Suka duka di SMPN 4 Cimahi

      Hari pertama aaya di sekolah sangat menyenangkan, saya paling suka saat ada acara demo ekskul, saya sangat tertarik dengan paskibra. Dan saya pun akhirnya masuk ekskul paskibra, hari pertama di paskibra sangat menyenangkan, tapi pendidikan paskibra sangat keras, tadinya saya ingin keluar dari ekskul itu, tapi tidak jadi karena saya masih penasaran dengan pendidikan seperti ini. 
      Kami di paskibra semakin di keraskan pleh senior, semakin tinggi tingkatan kita di junior, semakin keras pendidikan yg di berikan oleh senior. Tapi menariknya kami dilatih kebersamaan antar rekan, kita senang sedih bersama, berjuang bersama, tidak ada yg berindividu.
     Saat kita dilantik menjadi paskibra seutuhnya, saya merasa tidak menyangka perjuangan saya akan berakhir sampai sini, saya senang mempunyai rekan yang baik dan asik. Rekan yang selalu membuat saya tertawa.
     Dari hari itu kita tidak berhenti berjuang, kali ini kita berjuang untuk membawa nama baik sekolah dengan mengikuti lomba dan membawa pulang piala, setiap hari kami berlatih, saat hujan ataupun panas kita tidak pernah berhenti berlatih, walaupun kita belum berhasil untuk menjadi yg teratas. Tapi kami tidak akan menyerah.
      Saat kelas 9 kita sudah fakum dari paskibra, walaupun fakum, saya dan rekan rekan saya masih selalu bersama tertawa bersama, sangat senang mempunyai rekan seperti mereka. Dan sekarang kita akan berjuang bersama lagi, berjuang untuk manghadapi UN kita akan berjung untuk memasuki sekolah yang kita ingin, walau sekolah kita nantinya akan pisah, kita tidak akan bersama lagi, tidak akan pulang bareng dan ngerusuhin jalan, tidak akan belajar bersama, tidak akan nangis bareng saat dimarahi senior ataupun pelatih, tidak akan makan seblak bareng lagi, tidak akan ada lagi manjat bareng kesekolah malem malem, dll. 

Makasih untuk semua waktunya 24 
Love you 24, and PASFOCHI 

Komentar